Kampus Negeri Terbaik Di Bali Yang Menjadi Incaran Fresh Graduation

STMIK Ada beberapa universitas negeri di Bali tempat Anda bisa belajar. Memilih universitas tidak bisa dianggap enteng karena memerlukan pertimbangan yang matang.

Universitas berstatus negeri seringkali dipilih karena reputasinya yang baik. Jika Anda masih ragu dengan pilihan Anda, jangan tertipu karena ada beberapa kampus menonjol yang patut dipertimbangkan.

Kampus Terbaik Bali

Kampus yang memiliki title terbaik yang ada di bali adalh kampus Universitas Udayana yang memiliki banyak sekali penghargaan dan juga memiliki reputasi yang sangat bagus tapi menjadi yang terbaik ini sudah pasti karena prestasi yang dibuat oleh para mahasiswa yang didukung oleh kampus membuat kerja sama ini membawa kampus menjadi yang terbaik.

Kenapa Harus Kuliah Di Udayana 

Kamu pasti juga berpikir kenapa harus berkuliah di Udayana sedangkan kamu tidak tahu keuntungan berkuliah di udayana yang mana padahal memiliki banyak keuntungan jika kamu berkuliah disana, berikut adalah keuntungan berkuliah di Universitas Udayana:

Universitas berkualitas tinggi di Bali

Universitas Udayana merupakan universitas tertua di Bali dan semakin dikenal masyarakat akan keunggulan dan kualitas pengajarannya. Menurut data resmi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tahun 2015 tentang pemeringkatan perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia, Universitas Udayana menduduki peringkat ke-57.

Pemeringkatan yang diterbitkan Kementerian Sains, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi didasarkan pada empat indikator: kualitas sumber daya manusia, kualitas manajemen dan kegiatan kemahasiswaan, serta kualitas penelitian dan publikasi.

Namun jika melihat data International University Rankings yang dipublikasikan Webometrics edisi Juli 2016, Universitas Udayana berhasil naik tiga kali lipat posisinya dalam pemeringkatan tersebut. Sebelumnya Perkuliahan Udayana berhasil menempati peringkat 14 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, sebelum naik ke peringkat 11, dari peringkat 2541 hingga 2005 dunia.

Lingkungan internasional

Faktanya, Bali adalah tujuan wisata paling populer di Indonesia. Tak heran jutaan orang asing dari seluruh dunia datang ke sini untuk menikmati pemandangan dan keindahan Pulau Dewata. Banyaknya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali memberikan nuansa Bali yang sangat “internasional”.

Fasilitas lengkap, siswa puas

Sebagai salah satu universitas terbaik di Indonesia, Universitas Udayana memiliki fasilitas yang sangat baik. Fasilitas tersebut meliputi berbagai jenis laboratorium yang efektif menunjang pembelajaran siswa, perpustakaan dengan koleksi buku yang cukup banyak, rumah sakit, asrama siswa, dan berbagai sistem informasi yang disesuaikan untuk siswa.

Tradisi budaya yang kuat

Seperti yang Anda ketahui, Bali terkenal dengan tradisi budayanya. Masyarakat memelihara ikatan yang kuat dengan budaya, agama, dan adat istiadat. Dengan adanya tren modernisasi saat ini, perasaan tradisional masih bisa dipertahankan. Hal ini ditunjukkan oleh beragamnya arsitektur, tradisi kota, dan berbagai festival tradisional yang sangat dipedulikan masyarakat.

Vitamin “Laut” yang mengurangi rasa lelah

 

Tidak ada yang bisa meragukan keindahan Bali. Semua orang akan terkagum-kagum dengan luasnya lautan yang berenang di atas Pulau Dewata. Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Nusa Dua, Pantai Sanur dan pantai-pantai indah lainnya, masing-masing menawarkan panorama surga yang unik.